SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA TEPAS KECAMATAN GENENG KABUPATEN NGAWI

Artikel

Lomba Penguatan Peran Desa dalam Peningkatan Pembangunan di Bidang Kesehatan Tahun 2024

05 Juni 2024 09:10:04  Administrator  382 Kali Dibaca 

tepas-ngawi.desa.id - Desa Tepas menjadi perwakilan dari UPT Puskesmas Kecamatan Geneng dalam Lomba Penguatan Peran Desa dalam Peningkatan Pembangunan di Bidang Kesehatan Tahun 2024. Lomba yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 4 Juni 2024 ini berjalan dengan lancar berkat dukungan dan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah Kecamatan Geneng, Tim UPT Puskesmas Geneng, Pemerintah Desa Tepas, bidan desa, ibu-ibu kader, serta seluruh lintas sektor yang terlibat.

Fokus Penilaian pada Inovasi dan Dampaknya dalam Kesehatan Masyarakat

Desa Tepas telah menjalankan berbagai inovasi dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama kesehatan balita yang terkena stunting dan ibu hamil dengan risiko tinggi. Melalui dukungan pemerintah desa, ibu-ibu kader, serta seluruh lapisan masyarakat, Desa Tepas telah mampu menciptakan sebuah lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan kesehatan yang berkelanjutan.

Adapun inovasi yang menjadi unggulan di Desa Tepas antara lain:

  1.  POSTING SATE (Posyandu Stunting Desa Tepas)
  2.  GESIT (Gerakan Sayang Ibu Hamil Tepas)
  3.  BALON BALITA (Bantuan Abon Lele untuk Posyandu Balita)
  4.  JAMBU PAWON (Jamban Umum Pasar Kliwon)
  5.  PASDULKESTRAD (Tepas Peduli Kesehatan Tradisional)
  6.  REPLIKA (Retribusi Pasar Kliwon untuk Lansia Tidak Mampu)

Lomba ini tidak hanya sekadar menilai kuantitas program-program yang dijalankan, tetapi juga kualitas inovasi yang diterapkan serta dampak nyata yang telah dicapai dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Selain inovasi yang disebutkan diatas, banyak kegiatan lain yang digalakkan di Desa Tepas untuk menunjang peningkatan kesehatan jasmani dan rohani masyarakat Desa Tepas, antara lain: Posyandu Lansia, Posyandu Remaja, Posyandu Jiwa, Posbindu, Pos Gizi, Taman Posyandu, BKB (Bina Keluarga Balita), BKL (Bina Keluarga Lansia), serta PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja).

 

Apresiasi dari Tim Verifikasi

Tim verifikator yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi menyatakan kesan yang mendalam terhadap penyambutan dan kemeriahan acara yang disajikan oleh tim lomba dari Desa Tepas. Tim verifikator berharap verifikasi lapangan dan penilaian dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Harapan untuk Kesehatan di Desa Tepas

Dengan terselenggaranya lomba ini, pemerintah Desa Tepas melalui Kepala Desa, H. Budi Raharjo menyampaikan bahwa lomba ini sebagai momentum untuk melangkah lebih jauh dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutamanya di bidang kesehatan. Harapan kedepannya adalah Desa Tepas dapat terus mengembangkan inovasi-inovasi baru yang lebih efektif dan efisien dalam meningkatkan kesehatan masyarakatnya. Dengan dukungan penuh dari pemerintah desa, serta partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat, tidak ada hal yang tidak mungkin untuk dicapai.

Lomba penguatan peran desa dalam peningkatan pembangunan di bidang kesehatan telah membawa berkah bagi Desa Tepas. Melalui inovasi, kreativitas, dan semangat yang tinggi, Desa Tepas berharap seluruh komponen masyarakat bersatu dalam satu tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat. 

   

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pahlawan, No. 3. Desa Tepas, Kecamatan Geneng
Desa : Tepas
Kecamatan : Geneng
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63271
Telepon :
Email : pemerintahdesatepas@outlook.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:18
    Kemarin:57
    Total Pengunjung:28.890
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.92.91.54
    Browser:Tidak ditemukan