SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA TEPAS KECAMATAN GENENG KABUPATEN NGAWI

Artikel

Bimtek Perangkat Desa dalam Rangka Pengelolaan Keuangan Desa se-Kabupaten Ngawi

29 Juli 2024 09:43:09  Administrator  65 Kali Dibaca 

tepas-ngawi.desa.id -  Perangkat desa se-Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang berlangsung selama tiga hari, tanggal 26 - 28 Juli 2024 di Hotel Syariah Solo. Bimtek dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan desa tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Ngawi, Bapak Dwi Rianto Jatmiko dan dihadiri oleh beberapa pemateri dan narasumber antara lain:

  1. Ditjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri
  2. Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi
  3. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)
  4. Polres dan Kejaksaan Kab. Ngawi

Dalam bimtek tersebut disampaikan berbagai materi yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan desa. Di hari pertama, disampaikan materi mengenai penguatan integritas perangkat desa dalam melaksanakan pengelolaan keuangan desa oleh pihak Polres dan Kejaksaan Kab. Ngawi. Materi di hari kedua disampaikan beberapa materi seperti implementasi transaksi non tunai di desa oleh Ditjen Bina Pemerintah Desa serta tata pengadaan barang dan jasa di desa oleh LKPP Pusat. Di hari terakhir bimtek disampaikan materi mengenai prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2025 dan insentif DD oleh Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi. 

Perwakilan dari Pemerintah Desa Tepas, Indriana selaku Kaur Keuangan Desa Tepas menyampaikan, “adanya bimtek ini sangat membantu bagi kami selaku kaur keuangan dalam melakukan pengelolaan keuangan desa, utamanya terkait dengan adanya update mekanisme baru yang berlaku setiap tahunnya sehingga kami bisa mendapatkan pengarahan dan praktik secara langsung bersama narasumber yang berkaitan”.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pahlawan, No. 3. Desa Tepas, Kecamatan Geneng
Desa : Tepas
Kecamatan : Geneng
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63271
Telepon :
Email : pemerintahdesatepas@outlook.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:11
    Kemarin:74
    Total Pengunjung:34.577
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.216.93.22
    Browser:Mozilla 5.0