SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA TEPAS KECAMATAN GENENG KABUPATEN NGAWI

Artikel

Gandeng PMI Ngawi, Pemerintah Desa Tepas Lakukan Donor Darah Bersama Warga

15 Mei 2024 13:57:22  Administrator  55 Kali Dibaca 

tepas-ngawi.desa.id - Pemerintah Desa Tepas bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh Pemerintah Desa Tepas & warga desa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah serta membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit setempat. 

Melansir dari website ayosehat.kemkes.go.id, donor darah sendiri memiliki banyak manfaat, baik bagi pendonor maupun penerima. Bagi penerima, darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa dan membantu pemulihan pasien yang membutuhkan transfusi darah. Sementara itu, bagi pendonor, mendonorkan darah secara rutin dapat meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan risiko kanker, dan membantu mendeteksi penyakit serius lebih dini melalui pemeriksaan kesehatan sebelum donor.

Pelaksanaan donor darah di Desa Tepas berlangsung lancar dan diikuti oleh warga yang antusias untuk berpartisipasi. Kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Tepas mulai pukul 09:00 WIB. Warga yang ingin mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, dan konsultasi dengan petugas medis. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, warga dapat langsung mendonorkan darahnya.

Tidak hanya warga, jajaran Pemerintah Desa Tepas juga turut berpartisipasi dalam donor darah ini. Selain itu, Camat Geneng beserta jajarannya juga hadir untuk mendukung dan memantau jalannya kegiatan. Dari total 33 peserta yang mendaftar, sebanyak 28 peserta berhasil mendonorkan darah sedangkan 5 diantaranya tidak bisa berpartisipasi karena Hb rendah, tekanan darah tinggi, maupun berat badan dibawah 45 kg.

Kepala Desa Tepas menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga yang berpartisipasi serta kepada PMI Ngawi yang telah membantu mensukseskan acara ini. Beliau berharap kegiatan donor darah ini dapat dilakukan secara rutin guna membantu sesama yang membutuhkan dan meningkatkan solidaritas antar warga.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pahlawan, No. 3. Desa Tepas, Kecamatan Geneng
Desa : Tepas
Kecamatan : Geneng
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63271
Telepon :
Email : pemerintahdesatepas@outlook.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4
    Kemarin:135
    Total Pengunjung:26.554
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.220.44.148
    Browser:Tidak ditemukan